Teks Puisi Pilihan AKSIOMA 2017

Teks Puisi Pilihan AKSIOMA 2017
Madrasah Garut - Selain puisi wajib yang dibacakan peserta AKSIOMA, peserta pun harus membacakan puisi pilihan. Diantara puisi pilihan itu ada 4 judul yang bisa dipilih salah satunya.



a. ”TUHAN” Karya Hamka
b. ”HARI KIAMAT” Karya Hamka
c. ”TUHAN, AKU CINTA PADAMU” Karya WS.Rendra
d. “DOA” Karya Chairil Anwar.

Berikut kami bagikan Teks Puisi Pilihan AKSIOMA 2017

DOA
Karya : Chairil Anwar

kepada Pemeluk teguh
Tuhanku Dalam termangu Aku masih menyebut namaMu
Biar susah sungguh mengingat Kau penuh seluruh
Cahayamu panas suci tinggal kerdip lilin dikelam sunyi
Tuhanku
Aku hilang bentuk remuk
Tuhanku
aku mengembara dinegeri asing
Tuhanku dipintuMu aku mengetuk aku tidak bisa berpaling


TUHAN, AKU CINTA PADAMU
Karya : WS. Rendra

Aku lemas
Tapi berdaya
Aku tidak sambat rasa sakit
atau gatal

Aku pengin makan tajin
Aku tidak pernah sesak nafas
Tapi tubuhku tidak memuaskan
untuk punya posisi yang ideal dan wajar

Aku pengin membersihkan tubuhku
dari racun kimiawi
Aku ingin kembali pada jalan alam
Aku ingin meningkatkan pengabdian
kepada Allah

Tuhan, aku cinta padamu


HARI KIAMAT
Karya : Hamka


Dunia dibentuk ada awalnya
Dan pasti juga ada akhirnya
Kita hanya manusia biasa
Tidak tahu kapan sirnanya

Bila mentari ‘tlah terbit di ufuk barat
Itulah yang disebut hari kiamat
Alam dunia ‘tlah tamat
Berganti dengan alam akhirat

Wahai manusia ...
Siapkan pundi-pundi bekalmu
Untuk masa yang pasti menantimu
Di sana kau akan menyesal
Karena kau pergi tanpa bekal

Wahai manusia ...
Siapkan bekalmu mulai sekarang

Agar tidak menyesal di hari kemudian


Semoga bermanfaat bagi peserta dan official AKSIOMA.

Aksi Madrasah AKSIOMA Kompetensi Sains Madrasah Puisi

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel