4 Medali di KSM Tingkat Nasional Diraih oleh MAN IC OKI Palembang

4 Medali di KSM Tingkat Nasional Diraih oleh MAN IC OKI Palembang
MADRASAH GARUT - Empat murid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meraih 4 Medali pada Komptesi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kota Bengkulu.


Keempat murid tersebut yaitu Hanif Asyhuri Bidang Kimia (Perak), Gading Widiansyah Bidang Kimia (Perunggu), Aulia Afifatuz Zulfa Bidang Geografi (Perunggu) dan M. Fadhil Mahendra (Perunggu).

Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengatakan, pendapatan medali tersebut membawa nama MAN IC OKI semakin dikenal. "Kami bangga anak-anak kembali mendapatkan medali,” kata Faisal di pembinaan upacara bendera, Senin (01/10).

Faisal menuturkan, empat murid yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang itu terpilih melewati jalan yang tidak mudah. Pasalnya, mesti melalui tahapan seleksi dari Madrasah, Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Sebelum ke tingkat Nasional, murid tersebut mengekor pembekalan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag Sumsel,” ujarnya.

Faisal mengatakan, prestasi murid MAN IC OKI semakin bertambah dan memperlihatkan bahwa Madrasah dapat berprestasi di dunia dalam bidang sains.  Ini adalahprestasi terbaik yang diraih Madrasah.

"Ini bukan semata kehormatan hati meraih medali atau sukses mengalahkan lawan, namun menjadi wadah penyatu segala perbedaan dan pijakan dalam meraih prestasi gemilang bersama-sama," kata Faisal.

Hanif di antara siswa MAN IC OKI yang meraih medali perak menyatakan bahagia dapat mengungguli murid lain dari sebanyak provinsi. Berdasarkan keterangan dari dia, kompetisi sangat ketat dan sarat sportifitas.  “Saat hingga di Bengkulu, seru sekali. Saya dapat bertemu dengan teman-teman dari sekian banyak  Provinsi,” ucap Hanif.

Hanif menilai, persiapan yang dilaksanakan Kemenag Sumsel sebelum keberangkatannya ke Bengkulu sangat menolong sehingga ia percaya diri dapat menyerahkan yang terbaik pada ajang KSM tersebut.  “Persiapan dari Sumsel sendiri melewati pembinaan yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Sumsel sudah paling bagus. Kita mulai dari Madrasah, kabupaten lantas seleksi tingkat provinsi. Kemudian ikut pelatihan di Kemenag Sumsel sejumlah empat Hari,” ujarnya. (sumber: Kemenag)                     Kemenag Kompetensi Sains Madrasah

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel