MAN 5 Garut Sabet Juara Umum AKSIOMA tingkat Kabupaten Garut

MAN 5 Garut  Sabet Juara Umum AKSIOMA tingkat Kabupaten Garut
Madrasah Garut - Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Garut menggelar kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMAa) yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Pertandingan dalam kegiatan AKSIOMA tersebut meliputi MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Ingris dan Singer, sementara untuk lomba dibidang olahraga, dipertandingan cabang olahraga (cabor) Tenis Meja, Atletik ( Lari 100 meter), Bulu Tangkis, Bola Voly dan Futsal untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu, yang dilaksanakan pada 22 sampai 23 Februari 2017, diikuti oleh lima kontingen Kerja Kelompok Madrasah (KKM), ungkap Ketua Panitia Aksioma tingkat Kabupaten Garut, H. Kusnawan, seperti yang dilansir dari Koran Sinar Pagi.

“Pelaksanaan Kegiatan AKSIOMA tingkat MA se-Kabupaten Garut yang dilaksanakan 22 hingga 23 Februari dan diikuti 5 KKM MA dengan diikuti 245 orang atlit, telah selesai dilaksanakan,” ucapnya.

Kusnawan menerangkan, Juara Umum I diraih oleh MAN 5 Garut dengan mendapatkan 8 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu, Juara II berhasil diraih oleh kontingen MAN I Garut dengan memperoleh 7 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu, sedangkan Juara III diraih kontingen MAN 2 Garut dengan peroleh 6 emas, 5 perunggu dan 9 perak.

Sementara kontingen MAN 3 Garut mendapat 4 perak, 5 perunggu dan diposisi buncit ditempati kontingen MAN 4 yang berhasil mendapatkan 1 perunggu saja, papar H.Kusnawan, yang juga merupakan kepala MAN Garut.

Dirinya menjelaskan dalam kegiatan Aksioma tahun 2017 ini memperebutkan piala bergilir dan tetap untuk semua cabang yang diperlombakan dengan merebutkan 21 medali emas, 21 medali perak dan 21 medali perunggu 21, tandasnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan kigitan aksioma yang dilaksanakan dua hari berjalan dengan aman dan lancar, dimana tahun ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cibatu dan di dibuka dengan devile kontingen allit tiap KKM MAN se-Kabupaten Garut dibuka langsung oleh Panitia AKSIOMA beserta Muspika Cibatu, pungkasnya.

Editor: Madrasah Garut AKSIOMA Aliyah MA MAN 5 Garut

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel