8.841 Pelamar Daftar CPNS Kemenag Sampai Tanggal 1 Oktober 2018

8.841 Pelamar Daftar CPNS Kemenag Sampai Tanggal 1 Oktober 2018
MADRASAH GARUT - Masa pencatatan online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka sejumlah hari. Hingga hari ini,  Senin (01/10), terdaftar puluhan ribu pelamar telah mendaftar.



Dikutip dari rilis Biro Humas BKN,  sampai pukul 16.00 WIB,  pendaftar CPNS untuk susunan di Kementerian Agama sudah menjangkau 8.841 orang. Dengan jumlah itu,  Kemenag menempati peringkat kedua pelamar terbanyak untuk kelompok instansi pusat.

Pada urutan kesatu ialah Kementerian Hukum dan HAM dengan 25.442 pendaftar online. Sementara urutan ketiga ialah Kejaksaan Agung (3.327), disusul Kementerian ATR/BPN (2.639), dan Mahkamah Agung (2.351).

Kementerian Agama tahun ini membuka seleksi CPNS guna 17.175 formasi. Lowongan ini tersebar di 134 satuan kerja,  pusat dan daerah. Masa pencatatan online ini akan dilangsungkan selama 15 hari kalender melewati sistem seleksi CPNS nasional (sscn) yang dikembangkan oleh BKN.   

Kementerian Agama hari ini, Selasa (25/09) merilis rincian susunan pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Total terdapat 17.175 susunan pada penerimaan CPNS di Kementerian Agama.

Klik di bawah ini untuk menemukan untuk:
Pengumuman Seleksi dan Rincian Formasi CPNS Kementerian Agama tahun 2018).

Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan mengatakan, sebab jumlahnya yang paling banyak,  timnya memerlukan waktu untuk menuntaskan verifikasi susunan sebelum diluncurkan ke publik.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses panjang, hari ini formasi dapat kita rilis,” terangnya di Jakarta.

Kepada calon pendaftar, M Nur Kholis mengingatkan supaya cermat dalam menilai opsi formasi. Setiap pendaftar mesti memperhatikan kecocokan antara kualifikasi dan susunan yang bakal dipilih.

“Setiap pendaftar hanya dapat memilih satu susunan saja,” ujarnya.

Ada 17.175 susunan CPNS Kementerian Agama yang tersebar pada 11 jabatan, mulai dari guru, dosen, penyuluh agama, penghulu, serta fungsional tertentu dan pelaksana. Jumlah susunan ini tersebar di 134 satuan kerja, yaitu: 11 Unit Eselon I Pusat, 34 Kanwil Kemenag Provinsi, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (UIN, IAIN, IAKN, IHDN, IAHN, STAIN, STAKN, STAKTN, STAHN, STABN), serta 17 Balai Litbang Agama dan Keagamaan di semua Indonesia. Selain melewati website Kemenag, rincian susunan CPNS juga dapat dilihat di masing-masing satuan kerja yang membuka pencatatan tersebut.

Pendaftaran CPNS Kemenag tahun 2018 mulai dimulai pada 26 September - 10 Oktober 2018. Pendaftar diminta mengerjakan pendaftaran secara online melalui software SSCN  (Sistem Seleksi CPNS Nasional)  yang dikembangkan BKN (http://sscn.bkn.go.id).

“Jangan lupa, dokumen persyaratan administrasi dikirim ke alamat satuan kerja yang dilamar,” jelas M. Nur Kholis.

“Untuk pelamar guru, dokumen dikirimkan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi,” tandasnya.  (sumber:kemenag)                                          Kemenag Seleksi CPNS 2018

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel